24 November, 2023

REGENERASI OSIS JANEDA

    Mengapa di JANEDA harus ada OSIS? Keberadaan OSIS di sekolah memiliki fungsi sebagai sebuah wadah yang memfasilitasi para siswa untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing demi kepentingan sekolah dan seluruh siswa. Selain itu, OSIS juga berfungsi sebagai pendorong berkembangnya kemampuan dan kreativitas siswa. Dengan adanya OSIS maka siswa bisa memiliki kegiatan yang positif yang bisa memaksimalkan kemampuan dan kreativitas mereka.

    Senin ini (17 November 2023), yang sedianya upacara Bendera, kini diadakan upacara Pelantikan Anggota OSIS Periode 2023/2024. Ketua OSIS terpilih, yang juga merupakan hasil dari Pilketos, sekaligus menjadi ajang proyek P5 ini adalah Erik Kelas 8A dan wakilnya Reza, siswa kelas 7C. Untuk sampai pada proses ini para pengurus OSIS yang baru diwajibkan menempuh LDK. 
    Sesuai namanya, LDK melatih jiwa kepemimpinan siswa. Pembekalan ini diberikan melalui teori dan aktivitas nyata. Dengan kemampuan memimpin ini, siswa dapat mengatur diri sendiri dan orang lain. Tapi, ada yang perlu diingat, Kawan. Meskipun kalian sibuk menunaikan tugas sebagai OSIS jangan sampai mengesampingkan pelajaran, ya!^^






0 comments:

Posting Komentar