26 Oktober, 2023

SELAMAT PAGI, SISWA JANEDA

 


    Hayo, siapa yang sering datang terlambat sekolah? Semangat yuk bangun lebih pagi. Setelah sholat subuh gaskeun mandi dan bersiap-siap berangkat sekolah. Bapak dan Ibu Guru akan selalu setia menyambut kalian di halaman depan sekolah. Tahukah kamu bahwa kebiasaan bangun pagi dapat membuat seseorang berpikir lebih positif dan lebih aktif dalam menjalani hari. Selain itu, bangun pagi juga diketahui bisa menciptakan rasa bahagia, di mana perasaan ini mengacu pada suasana hati secara umum sepanjang hari. Bangun bagi juga dipercaya dapat menurunkan risiko stres.

    Dengan bangun pagi kita akan mengawali hari dengan tenang. Disadari atau tidak meskipun bangun pagi bagi sebagian orang itu sulit, tetapi ketika kita berhasil bangun pagi pasti memiliki perasaan yang berbeda dibandingkan jika kita bangun kesiangan. Apalagi bagi orang yang memiliki pekerjaan atau aktivitas yang padat, bangun kesiangan akan menjadi awal yang buruk di hari tersebut. Kita akan terburu-buru bahkan tidak sempat melakukan hal yang penting kita lakukan setelah bangun tidur, contohnya sarapan pagi.

    Mengawali hari dengan bangun pagi memiliki efek atau manfaat yang sangat berpengaruh pada aktivitas kita sepanjang hari. Mulai dari efektifitas waktu sampai mood atau perasaan kita saat menjalani hari tersebut. Itulah sebabnya membiasakan bangun pagi adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental seseorang. 
Nah, mulai sekarang yuk bangun pagi. Tapi jangan tidur larut atau begadang lho ya. Nanti di kelas kamu akan ngantuk  dan susah menerima pelajaran.  ^^ (Bas, J-Pers)



0 comments:

Posting Komentar