18 Agustus, 2023

JANEDA BERKIPRAH DI UPACARA PENURUNAN BENDERA


    Tidak seperti biasanya, kali ini kita diundang sebagai peserta Upacara Hari Kemerdekaan HUT ke-78 RI di sore harinya, yaitu di Upacara Penurunan Bendera. Siang pukul 13.30 WIB dengan semangat empat lima tim paduan suara dan penari sudah merapat di halaman SD Kemantren I. Mereka sudah cantik-cantik siap menyemarakkan upacara di hadapan tamu undangan seperti Bapak Camat, Danramil, Kapolsek Jabung, Bapak Ibu Kepala Sekolah wilayah Kecamatan Jabung, dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan Jabung, termasuk Ibu Kusnawiyah yang juga merangkap sebagai Ibu PKK dari Desa Slamparejo. 



    Detik-detik upacara pun berjalan dengan khidmat seiring semakin dinginnya hawa Jabung menuju petang. Hingga tiba saatnya protokoler mempersilakan tim paduan suara menyanyikan wajib nasional, Mas Erba pun maju ke depan barisan paduan suara dan jrenggg tim tari muncul ke tengah lapangan disambut applouse peserta. Mereka menari seirama dengan alunan paduan suara yang diaransemen Mas Yazid, arranger dari Pawon Bromo. Dengan senang dan bangga para siswa SMP Negeri 2 Jabung menyaksikan teman-teman mereka berkiprah dari dalam barisan. Mereka berseragam putih biru dan pramuka di sisi tengah lapangan. "Alhamdulillah berjalan lancar, terima kasih Bapak Ibu dan semua yang sudah hadir dan mensukseskan acara," tutur Ibu Nurus usai acara.*** (Bas)




2 komentar:

  1. Penasaran dengan penampilan LIVE nya. Andai ada youtubenya. Mantab Janeda.

    BalasHapus
  2. Sebuah karya yang sangat menginspirasi semua orang untuk selalu berinovasi dan menghargai serta menyimpan sebuah momen yang istimewa di agenda sekolah. Selalu semangat dan semakin rajin ya 👍👍👍

    BalasHapus