18 Juli, 2023

KEMBALI KE SEKOLAH, SAYA SIAP MPLS!

    Senin (17/7) akan menjadi hari bersejarah bagi adik-adik kelas kita. Dengan menggunakan seragam atasan putih dan bawahan coklat mereka membentuk barisan tersendiri di ujung timur, mengikuti Upacara Pembukaan MPLS. Dalam amanat pembina upacara, Ibu Dra. Nurus Solehati berpesan agar para peserta MPLS menjaga kesehatan dengan baik agar dapat menempuh Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini hingga akhir. 


    Ibu Nurus juga menyampaikan manfaat dari kegiatan MPLS ini, yaitu: 1. Membantu siswa baru beradaptasi di lingkungan baru, 2. Menumbuhkan perilaku positif seperti nilai kejujuran, kemandirian, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, kedisiplinan, seperti yang diarahkan di dalam materi MPLS nanti, 3. MPLS juga memiliki manfaat mengenal guru dan staf TU kepada masing masing siswa, dan 4. Membantu siswa mengenal lingkungan sekolah seperti ruang atau gedung atau tempat penting. "Siswa baru dibagi ke dalam lima kelas, dengan menggunakan nama latin dari tumbuh-tumbuhan di sekitar, jadi temanya masih tidak jauh dari kegiatan Adiwiyata," tutur Bapak Erba yang sering dipanggil Mas Erba selaku ketua MPLS tahun ini. 


    Sementara itu siswa kelas delapan dan sembilan, di tempat terpisah, diberi materi PBB dan pembinaan. "Kita mendatangkan pihak Polsek Jabung. Semoga bermanfaat bagi perkembangan karakter siswa kita," harap ibu Eny Mufrodah. (Bas)





0 comments:

Posting Komentar